Senin, 30 Desember 2013

Kabar Lalu Lintas Menjelang Pergantian Tahun

Sejumlah Ruas Jalan di Semarang Ditutup Pukul 18.00 dan Dibuka Pukul 02.00

Selasa, 31 Desember 2013 10:02 WIB
TRIBUN JATENG/HEMAWAN HANDAKA
SUASANA MALAM di Simpang Lima Kota Semarang. Malam tahun baru 2014, Pemkot Semarang akan menutup beberapa ruas jalan. 
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang akan melakukan pengaturan arus lalu lintas selama perayaan malam tahun baru. Sejumlah ruas jalan akan ditutup mulai pukul 18.00 dan baru akan dibuka kembali pukul 02.00 WIB.“Aru lalu lintas diperkirakan kembali normal pada pukul 02.00,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono.Djihartono menjelaskan pengunjung yang ingin menikmati pergantian tahun di kawasan Simpanglima, disediakan kantung-kantung parkir di sejumlah titik.Di antaranya, di sepanjang Jalan Pandanaran, belakang Hotel Ciputra, sepanjang jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Barjo, depan E-Plaza, Jalan Kartini, dan Universitas Diponegoro (Undip) di Pleburan. Selain itu, juga di Taman Makam Pahlawan dan Jalan Tri Lomba Juang.Sedangkan parkir khusus bagi Muspida Provinsi Jateng dan Kota Semarang disediakan di halaman Mapolda Jateng. Disiapkan bus dan pengawalan bagi muspida menuju Lapangan Simpanglima.Lebih lanjut dijelaskan Djihartono, pengalihan arus lalulintas dari Solo menuju Kota Semarang ditutup mulai depan SPBU Gombel. Arus lalulintas dialihkan melalui Gombel Lama. Dari arah Kota Semarang, roda dua bisa melalui Gombel Lama sedangkan roda empat dialihkan masuk ke Tol Jatingaleh.Jalan Pemuda dari arah Tugu Muda ke Mal Paragon ditutup. Arus dialihkan ke jalan Imam Bonjol, Jalan Pandanaran, Jalan Soegiyoptanoto, dan Jalan Dr Sutomo.Sementara itu sejumlah hotel yang hendak menggelar perayaan tahun baru sudah mulai melakukan persiapan. Gala dinner yang disediakan untuk jumlah terbatas inipun sudah dipesan oleh para tamu di luar tamu hotel.Public Relation Hotel Ciputra Semarang, Yogi Heru Darmawan mengatakan menyediakan dua tempat gala dinner, yaitu di Gallery restaurant dan di lobby area.Menurutnya, Gallery Restaurant dengan kapasitas 110 kursi sudah tidak bisa menerima tamu lagi karena sudah dipesan. "Untuk yang di lobby area masih ada. Tapi memang terbatas," katanya kepada Tribun Jateng, Senin (30/12/2013).Dikatakannya lobby area memiliki kapasitas sekitar 50 orang atau 20 meja. Masing-masing meja bisa digunakan mulai dua orang hingga maksimal lima orang. "Saat ini sudah ada 40 orang yang reservasi. Kalau masih ada permintaan kami bisa menyesuaikan," terangnya.
          Sejumlah pengisi acara juga akan menemani para tamu makan malam. Di antaranya Audy and Friends, Simply Fresh Band dari Jakarta serta DJ dan dancer. "Memasuki detik-detik pergantian tahun, kita akan menyalakan kembang api di kolam renang di lantai tiga," terangnya.Menurut Yogi, pada saat tersebut para tamu bisa melihat banyak kembang api selain dari Ciputra. Tamu juga bisa melihat kembang api dari lapangan Simpanglima dan hotel Horison yang berada di depan hotel Ciputra.Di Hotel Santika Premiere, berbagai persiapan juga telah dilakukan. Penataan panggung bertema Black & White Sensation beserta aksesorisnya tengah dilakukan. Di panggung tersebut, Dea Mirela sebagai bintang tamu akan menyanyikan sebanyak 25 lagu.
              Public Relation Executive Hotel Santika Premiere, Radita Linggar Safitri mengatakan para tamu nantinya akan menikmati gala dinner di Delima cafe yang bersebelahan dengan kolam renang."Jadi nanti bisa di tepi kolam renang outdoor, bisa juga di dalam. Setelah acara dinner selesai, tamu akan disuguhi penampilan dari bintang tamu di Borobudur Ballroom. Konsep kami formal casual. Formal, tapi tidak terlalu formal," terangnya.
Dikatakannya, pada acara ini hotel Santika lebih mementingkan tamu in house yang menginap sehingga tamu dari luar dibatasi.
"Masih bisa menerima sekitar 30 tamu," katanya. Sumber (Tribun Jateng cetak/lyz/rus/yan/bbb)

0 komentar:

Copyright © 2012 Hendra Wiguna All Right Reserved
Shared by Themes24x7