Selasa, 16 Juni 2015

Pembantu Rektor III UNDIP 2015 Membuka PMW 2015

Pembantu Rektor III UNDIP 2015 
Membuka PMW 2015


Selasa (16/06), Mahasiswa Undip yang dinyatakan lolos dalam Program Mahasiswa Wirausaha (PMW), selanjutkan akan mendapatkan pelatihan selama dua hari yaitu pada tanggal 16-17 juni di ”Amanda Hills” Bandungan, Semarang. Keberangkatan dari GSG pada pukul 11.30 wib dan tiba di Amanda Hills pada pukul 13.00 wib, selanjutnya peserta langsung santap siang. Setalah santap siang dan shalat Dzuhur, kemudian peserta yang terdiri dari 34 kelompok PMW ( 134 peserta) langsung menuju Hall Aggrek. 

Pak Agung (Koordinator PMW UNDIP) memberikan pengarahan kepada peserta PMW agar tidak lelah untuk bersemangat untuk mendapatkan ilmu dari para pemateri. Kemudian beliau juga berharap agar para peserta menciptakan rasa bahagia ketika berada dalam ruangan ini, yang akan menjadi ruang belajar selama dua hari. Belaiu juga menunjukan bagaimana tertinggalnya bangsa ini dari negara-negara tetangga padahal Indonesia memiliki begitu banyak kekayaan yang berpotensi.
Kemudian beliau juga menyoroti seputar lingkungan UNDIP yakni potensi semarang,
"Destinasi sesorang di Semarang rata-rata hanya satu hari, sedang Bali sudah mencapai 4 hari". Oleh karnanya beliau juga berharap kepada Mahasiswa agar mengoptimalkan setiap kesempatan yang ada, pontensi yang mahasiswa miliki adalah modal masa depan. Kemudian akan MENJADI PEMENANG :)

Pembantu Rektor III membuka kegiatan Pelatihan PMW 2015


Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari PR III 2015 Pak Budi Setiono, dalam sambuatannya belau menyapaikan bahwa; Ketika kita pandai bersyukur maka nikmat kita akan ditambah. Belau juga memberikan ucapak selamat kepada mahasiswa yang dinyatakan lolos, "Keistimewahan bagi mahasiswa yang dinyatakan terpilih menerima PMW" tegasnya.

Harapanya PMW bisa membantu untuk mensejahterakan hidup, bisa menjadi awalan untuk menjadi Pengusaha yang hebat yang akan merekrut karyawan yang sebanyak-banyaknya. Mahasiswa hendaknya bisa displin agar mampu mengembangkan dirinya dengan baik. PMW ini juga sebagai persiapan bersaing dalam Masyarakat ekonomi Asean (MEA), yang dimana sekarang ini Level Buruh  di"Tiongkok" sudah lebih unggul, belum dengan level tenaga propesional dan terdidiknya. Sedang masyarakat Indonesia terlalu memanjakan diri dan hidup diluar kontrol dalam berkehidupannya.

"Sudah siapkah kalian berkompetisi dengan orang-orang yang brkompeten dari berbagai negara ???" ujar Pak Budi

0 komentar:

Copyright © 2012 Hendra Wiguna All Right Reserved
Shared by Themes24x7