Jumat, 13 September 2013

TURKI "AWAL KEBANGKITAN ISLAM" (LAGI) !!!

Pemerintah Turki Masukkan Soal-soal Agama di Ujian Masuk Universitas

Pemerintah Turki Masukkan Soal-soal Agama di Ujian Masuk Universitas  

Wow wow wow... kudu dicontoh nih sama negara kita! Pemerintah Turki akan memasukkan soal-soal agama dalam ujian masuk Perguruan Tinggi di Turki mulai 2013. Ini merupakan hal baru dalam dunia pendidikan Turki yang selama puluhan tahun dikekang sekulerisme.
Di bawah pimpinan Presiden Abdullah Ghul dan Perdana Menteri Recep Tayip Erdogan, Turki melakukan Islamisasi di segala bidang kehidupan secara bertahap.
Pertengahan 2012 ini, pertama kalinya setelah seratus tahun, pemerintah Republik Turki  mengajarkan Al Quran dan huruf Arab di sekolah-sekolah negeri dan swasta. Hal itu terungkap dalam Simposium Internasional kelima bertemakan persatuan Islam.
Ali Kurt, ketua Yayasan Wakaf Hayrat, Turki, sebagai pelaksana simposium, menjelaskan, kementerian pendidikan nasional Turki telah meminta pihaknya menyiapkan konsep dan tenaga guru untuk siswa dengan Al Quran dan tulisan Arab Utsmani di sekolah-sekolah dan madrasah di seluruh pelosok Turki.
“Ini tugas berat yang kami tunggu-tunggu selama ini,” katanya. Saat itu AKP dikritik karena memasukkan pendidikan agama dalam kurikulum wajib pendidikan dasar.
Ahmad Dzakirin, analis politik di Center for Indonesian Reform, mengatakan, “Dengan enteng, Erdogan menjawab bahwa AKP didirikan dalam rangka mendidik warga Turki menjadi relijius, sebagaimana partai-partai sekuler mengajari konstituennya menjadi sekuler."

Mungkinkah kebangkitan Islam akan bermula (lagi) di Turki? Semoga! ^__^


fimadani.com

0 komentar:

Copyright © 2012 Hendra Wiguna All Right Reserved
Shared by Themes24x7